Cara Closing Banyak Dalam Menjual Asuransi Menggunakan Blog
WaktuanG – Closing banyak dalam menjual produk asuransi sudah pasti menjadi keinginan semua agen asuransi, karena itu merupakan tanggung jawab agen sekaligus prestasi kerja. Tips berikut ini bukan hanya akan membuat kamu bisa closing banyak, tapi juga mendapatkan penjualan yang konsisten.
Jika anda ingin bisa closing banyak, anda tidak bisa mengharapkan dengan cara konvensional, perlu kreatifitas dengan menjual asuransi secara online. Kenapa begitu? karena hanya dengan cara – cara digital, anda bisa menemukan banyak target penjualan sekaligus, dan potensinya juga bisa closing banyak sekaligus.
Untuk itu, anda membutuhkan sarana blog untuk menjalankan sistem penjualan pada blog marketing asuransi.
JAMAN SUDAH BERGANTI, ANDA JUGA HARUS MENGIKUTI PERKEMBANGAN JAMAN
Jaman sudah berubah, pandemi covid-19 telah merubah semuanya. Semua sektor bisnis wajib mempunyai kemampuan dalam memasarkan produknya secara online, termasuk di dalamnya merupakan industri perasuransian.
Menjual asuransi secara online sebenarnya sudah menjadi kebutuhan, hal ini juga tidak lepas dari budaya masyarakat yang juga serba online, mau apapun delinya secara online. Kabar baiknya, berdasarkan hasil riset pasar online, setiap harinya ada jutaan orang mencari informasi produk asuransi di internet. Inilah yang disebut dengan pasar asuransi online.
Dengan fakta tersebut jumlah peminat asuransi di pasar online yang begitu besar, maka potensi untuk closing banyak terbuka lebar, namun tentunya harus dengan teknik internet marketing yang benar.
HAL – HAL YANG PERLU ANDA PERSIAPKAN
Untuk bisa closing banyak dengan menjual asuransi secara online, sebenarnya sederhana saja yang harus anda miliki yaitu :
- Blog
- Traffic pengunjung, dan
- Sistem penjualan
Blog bukan lagi barang yang sulit untuk dibuat. Pemula sekalipun dapat dengan gampang membuat blog, anda bisa memanfaatkan blogger untuk membuat blog. Tinggal bikin akun Google, buka www.blogger.com. Lima menit jadi.
Pengunjung adalah orang – orang yang menjadi target kita, mereka menjadi potensial membeli karena yang datang sudah ditarget. Mereka bisa datang secara organik dari mesin pencari Google maupun didatangkan dari media sosial seperti Facebook.
Untuk menarget mereka pun mudah, kita tinggal membuat postingan berdasarkan kata kunci pencarian, dan dengan mengoptimalkannya di Google. Artinya ketika mereka mencari informasi di Google, blog kita muncul menyediakan informasinya ketika mereka mengunjungi blog kita.
Media sosial juga menjadi sumber traffic pengunjung untuk blog kita. Jadi menjual produk, apalagi produk asuransi tidak bisa langsung promosi di media sosial. Jangankan bisa closing banyak, pengguna media sosial tentu sudah jenuh dengan promosi, sehingga mereka tidak akan meliriknya.
Jadi yang paling tepat adalah menjual asuransi itu secara soft selling, awalnya dari media sosial, lalu pengunjung kita arahkan ke blog. Di sana sistem sudah menunggu untuk mengolah pengunjung hingga terjadi closing penjualan.
Sedangkan sistem penjualan akan bekerja untuk anda dengan membentuk database prospek potensial, memfollow-up mereka secara marketing, hingga melayani ketika terjadi pendaftaran nasabah.
Baik traffic maupun sistem penjualan akan efektif menghasilkan closing banyak jika anda memiliki blog marketing asuransi. Karena sistem penjualan atau sistem internet marketing harus diintegrasikan dengan blog.
Untuk memiliki blog, caranya mudah sekalipun anda masih pemula, kita bisa memanfaatkan blog berplatform blogger. Menurut saya ini adalah cara termudah buat pemula. Tinggal buka internet, buka www.blogger.com, buat akun di sana, ikuti petunjuknya, saya jamin akan selesai dalam waktu 10 menit.
Atau jika anda ingin menghemat waktu, dengan tidak memulai semuanya dari nol, anda bisa mencari blog marketing asuransi yang sudah jadi, artinya siap pakai, sudah ada artikelnya, dan sudah terintegrasi sistem internet marketing asuransinya. Anda bisa pelajari di sini